Tuesday, November 20, 2018

Cara Berkantor di Lokasi Premium Jakarta dengan Budget Pas-pasan


Beberapa bulan yang lalu, aku kerja di sebuah perusahaan StartUp, dengan jumlah karyawan yang hanya berjumlah 20 orang. Walaupun belum menjadi perushaan besar, kantorku menempati lokasi yang sangat amat strategis, yaitu di Sudirman, Jakarta Selatan. Lokasi Premium di pusat ibu kota bersanding dengan kantor pusat perusahaan-perusahaan besar nasional.


Sudirman Street Jakarta - Tribun News

Setiap meeting dan saat berkenalan, lokasi di Sudirman itu memberikan citra yang sangat baik buat aku dan perusahaan tempat aku bekerja. Banyak yang berekspresi 'wahh!!' ketika aku menyebutkan lokasi kantorku. Yap!! semakin yakin bahwa hal Berkantor di lokasi premium ibu kota bagi sebuah perusahaan tentunya merupakan nilai lebih. Lokasi kantor akan menjadi nilai jual yang akan meningkatkan citra perusahaan.

Banyak yang mengira bahwa sulit bagi sebuah perusahaan kecil / baru untuk dapat berkantor di pusat kota. Harga sewa yang  fantastis dengan beban biaya kantor yang tentunya juga tidak sedikit membuat akhirnya banyak yang memilih untuk berkantor di pinggiran kota atau mengawali bisnis dari rumah.

Kenyataanyaa...

Saat ini, berkantor di pusat kota, sewa kantor di jakarta selatan misalnya area SCBD, Sudirman, dan Kuningan justru menjadi sangat memungkinkan, Sewa Kantor di Jakarta tidak lagi mahal, dan  bisa sangat terjangkau berkat hadirnya konsep Coworking Space. Yaitu konsep Sharing Office dengan beberapa perusahaan dan menggunakan fasilitas bersama-sama.

Fasilitas yang ditawarkan Coworking Space tentunya jauh lebih menarik dibanding sewa ruang kantor sendiri di gedung tertentu tanpa manajemen Coworking Space.

Berdasarkan pengalamanku sendiri,  waktu berkantor di Sudirman itu, aku berkantor di Coworking Space, Cocowork yang menempati lantar 1, 11, 13, 15 Gedung International Finacial Center Sudirman, berikut sekilas mengenai Fasilitas-fasilitas Coworking Space;

Selain lokasinya kantor yang super duper Strategis, fasilitas yang kita dapat sebagai member di Cocowork pun oke banget. Ada ruagan-ruangan khusus yang bisa kita gunakan saat suntuk di kantor. Misalnya ada kursi pijat, ada Play Station, ada Meja Billyard, Meja bola pingpong, dan banyak lagi yang bisa bikin kerja gak akan ngebosenin. 

Ada pantri untuk free flow air putih, teh, bahkan kopi. Ada Microwave untuk masak-masak Indomie atau hangatkan bekal. Ahhh, working in Coworking Space memang sesuatu.

Private Office

(Games Room, Reading Room, Sleeping Room)

Flexi Chairs, Meeting Room

Other Benefits
Nah, gimana soal harga?
Setelah sempat bekerja di Coworking Space CocoWork, saat ini sebagai Property advisor yang fokus dalam hal Jual/ Beli/ Sewa Properti, aku juga ada kerjasama dengan Coworking Space Cocowork.

Aku bisa banget bantu bantu kalian yang sedang cari Sewa Kantor Murah di Jakarta untuk carikan kantor yang paling pas berdasarkan preferensi dan kebutuhannya masing-masing tentunya. 

Gimana caranya?
1. Kontak aku buat kasih tahu detail kantor/ space yang diinginkan
2. Detail Kantor meliputi, Jenis Bisnis, Jumlah Karyawan, dan Lokasi yang menjadi preferensi, juga BUDGET
3. Aku akan berkoordinasi dengan tim Cocowork dan mengirimkan quotation untuk beberapa pilihan untuk jadi bahan pertimbangan.
4. Feel Free untuk negotiate dan Request :)

Sewa Kantor di Coworking Space Cocowork ini sangat Affordable (Bisa dicek), Client terakhir aku, untuk jumlah karyawan lebih dari 10 orang, Private Office di Kuningan hanya 2,8 Juta Perbulan loh. Fasilitas Lengkapppp, bisa dinikmati karyawannya tentunya. Untuk Private Kantor dengan jumlah karyawan lebih sedikit bahkan mulai Satu Jutaan. hhhe

Oh ya, untuk buka kantor besar sekalipun, Coworking Space bisa jadi pilihan, tim manajemen dari coworking space yang profesional, akan menghemat biaya operasional gedung, internet, listrik tentunya.

Maka dari itu, kalau kalian saat ini sedang berencana cari Sewa Kantor Murah Jakarta, Feel Free Buat kontak aku! ;)




No comments:

Post a Comment