Wednesday, March 7, 2018

My Talk: What Life Teaches Me in My Career Side


Pernah gak sih kalian ngerasa cape jalanin hidup?
Pernah gak kalian ngerasa gak puas dengan apa yang sedang kalian miliki saat ini?
Pernah gak ngerasa kalau segala sesuatu yang terjadi sama sekali gak sesuai harapan?

Aku pernah... dan itu adalah saat aku berjuang di zona karir hidup aku...

Bicara soal karir, aku cukup lama bergelut dengan tes-tes dan wawancara. Keinginan bekerja di luar comfort zone Keluarga yang most of them are PNS, benar-benar memotivasi aku untuk apply posisi-posisi strategis perusahaan. Badly, aku gak punya banyak experiences dan yang pasti, gak juga punya "orang dalem" yang katanya bisa mempermuluss proses hehhehe

Aku juga cukup Picky memilih posisi dan perusahaan untuk apply.  However, aku gak nyerah..
Beberapa kali sampai di tahapan wawancara, tapi entah kenapa, belum juga pass. Entah karna pengalamanku yang emang minim, ijazah aku yang overqualified, atau ya mungkin sekedar penilaian subjektif pewawancara yang gak cocok.

Sempet bete, bosen nunggu, dan gak tau harus ngapain. ya paling cuma bisa ttep usaha & berdo'a, yakan? dan yang pasti, aku sii cuma percaya aja, aku bakal banget bisa capai karir yang aku pengen. 

Tapi kayaknya aku harus share sihh tentang kehidupan karir 'unik' yang aku pengen,

Aku selalu pingin punya kerjaan dengan posisi yang oke, perusahaan yang oke, punya waktu yang fleksible, dan income yang oke.  Disamping itu aku juga pingin punya tambahan sumber pendapatan dari bisnis, dari investasi, bisa jd dosen juga di sela-sela waktu, plus ttep bisa liburan dan main2 dll dll yang aku sendiri bingung kerja apa yang cocok untuk semua keinginan aku itu. hahaha 

Dan kayaknya Tuhan menguji aku untuk keinginan-keinginan itu. Tuhan ingin lihat seberapa kuat keyakinan aku, dan Tuhan sedang melatih kesabaran aku. Yang pasti, aku mulai belajar untuk menikmati hidup, apapun yang terjadi.

Setelah menjalani semuanya, sekarang aku mulai sadar... mungkin apa yang aku punya saat ini belum sempurna, tapi samar-samar dari jawaban keinginan aku udah mulai nampak.

Hari ini, aku akhirnya terlibat di sebuah project perusahan yang asyik, income yang lumayan, waktu yang fleksibel dan perusahaannya pun cukup oke. dari project ini, aku bisa banget hidup sangat berkecukupan di Ibu Kota Jakarta, yang kata orang kejam ini hhi

Aku bisa aktif di kegiatan-kegiatan positif yang membuka peluang besar buat aku memperluas relasi, aku bisa nongkrong dimana aja kapan aja dan kemana saja pun karna punya waktu yang fleksibel . 

Aku bisa dapet tambahan dan tawaran income lainnya sesuai dengan passion aku di dunia tulis menulis dan business marketing. Bahkan baru kemarin dapet tawaran untuk ngajar juga di salah satu kampus keren di Jakarta. Dan aku ngerasa peluang-peluang lain pun mulai berdatangan. hhhi 

Dari itu semua, aku semakin yakin, serumit apapun keinginan kita, selama kita ttep berusaha dan berdo'a, Tuhan akan hantarkan kita kesitu. Kamu percaya juga gak?

Ketika berada di situasi yang gak oke inget aja, 
Setiap orang punya jalan cerita masing-masing. Gak mungkin dong kalo semua lahir di waktu yang sama, susah di waktu yang sama, sukses di waktu yang sama, atau pun dapat kesulitan dan keberhasilan yang sama. iya kan?

Ketika kalian ngerasa udah ngelakuin yang terbaik, tapi tetap aja gak dapat yang kalian mau, yaa.. percaya aja hanya hal-hal terbaik yang akan terjadi sama kalian.

Asal kita gak males-malesan dan selalu coba setiap kesempatan yang terbuka untuk kita, pasti kita akan sampai ke titik yang memang pas dan sesuai harapan kok.

Kita adalah apa yang kita prasangkakan pada diri kita. Bahkan Tuhan pun berkata begitu kan? "Sesungguhnya Aku sesuai prasangka hambaKu", dan Tuhan juga bilang "Berdo'alah, maka Aku akan mengabulkan" 

Sesulit apapun hidup kita, jangan lupa bersyukur untuk semua apa yang kita udah capai HARI INI. Jangan lupa untuk nikmatin hidup. As simple as that... Everything will come to you at the right time

Jakarta, 7 Maret 2018
With Love

Nida







No comments:

Post a Comment