Follow Me @afifanida


Tuesday, January 24, 2017

Tempo Del Gelato Jogja, A kinda Fresh Creamy Yummy in The City


Tentunya selalu banyak hal asyik dan baru di setiap perjalanan yang sayang banget untuk dilewatkan. Kali ini bakalan share tentang Gelato Ice Cream yang lagi hiets dikalangan anak muda kota Jogja 💕
Cuaca yang seringnya cukup menyengat di kota Jogja itu memang paling pas disuguhi kesegaran yang hakiki. Akhir-akhir ini baik di Bandung maupun Jogja Es krim khas Italia atau biasa disebut Gelato pun mulai meramaikan dunia kuliner yang semakin menggeliat.

Sebelumnya, kalau ada yang masih bingung apa bedanya es krim dengan Gelato, berikut kutipan dari kompas berikut ini yaa penjelasannya:
Gelato sendiri artinya es krim dalam Bahasa Italia. Namun dalam konteks kuliner, gelato berkembang menjadi jenis es krim yang dibuat sesuai tradisi orang Italia.

Rasanya memang berbeda antara es krim biasanya dengan gelato. Gelato terasa lebih padat tetapi teksturnya begitu halus dengan rasa susu yang kuat. Sementara es krim lebih kuat di rasa krim.

Gelato sendiri memiliki lemak lebih sedikit dibanding es krim. Es krim dibuat dengan krim masak yang mengandung lemak minimal 10 persen. Sementara gelato lebih banyak menggunakan susu dibanding krim. Juga, gelato biasanya menggunakan lebih sedikit kuning telur.

Es krim biasanya diaduk lebih cepat dan kuat dibanding gelato. Sehingga hasilnya, terjadi peningkatan volume pada es krim melalui udara yang timbul saat proses pengadukan. Volume ini bertambah dari 25 sampai 90 persen. Hal ini membuat es krim lebih lembut dan halus. Sementara gelato diaduk dengan kecepatan yang lebih lambat, hasilnya campuran menjadi lebih padat.

Begituuuu... hhhi
Nah di Jogja, sebenarnya ada beberapa gerai yang menyediakan Gelato, seperti CIAO Gelato, Artemy Gelato, dll. Tapi yang terhits kala ini dan ratingnya di Google memang paling tinggi adalah Tempo Del gelato. Tempo Del Gelato di Jogja ini punya dua gerai yang ternyata sama-sama ramai dan punya tempat yang cozy abisss. Tempat tercozy siii sepertinya yang di daerah Kali Urang (liat foto temen 😂).


Ketika sampai di lokasi, setelah pilih tempat duduk yang tersedia, kita bisa langsung pesan dan bayar. Silahkan pilih rasa Gelato sesuai selera. 





Untuk harganya, tertera di papan berikut 😉

Terasyik sii tetep yang cone deh sepertinya, kita dapet big waffle cone plus dua scope Gelato dengan rasa pilihan. hmmmm jadi keinget lagi kesegaran hqq Gelato 😂


Icip Green tea plus Oreo nya dari Gelato ini, dan sukaaaakk!!!! Biasanya makan es krim segede gitu suka gak abis dan enek karena manis yang teramat kuat, tapi kali ini sampai tetes terakhir, ngabisin tisu di meja deh pokoknya karena saking menikmati rasanya yang asyik 😀

Pokoknya, buat kalian yang ada rencana berkunjung ke Jogja, aku emang nyaranin buat jangan lewatin gelato satu ini 😚

Berikut penampakan Tempo Del Gelato di dalam:


Dan penampakanku bersama para bocah-bocah tercinta 💕
Kiri ke Kanan (Dina, Nadia, Me, Karlin)

Sampai jumpa di cerita selanjutnya 😚😚😚

1 comment: