What I do believe in My Religion

Selasa, Desember 27, 2016


Lahir di Indonesia dan di lingkungan yang begitu kuat berpegang teguh pada ajaran Muhammad SAW, saya tumbuh sebagai seseorang yang percaya akan keagungan nilai-nilai agama Islam.

Tak hanya mengajarkan umatnya untuk beribadah dan mencintai Tuhannya (Hablumminallah) Islam juga mengajarkan umatnya untuk mencintai sesama dan berakhlakul karimah (Hablumminannas)

Dalam setiap ibadah yang diperintahkan, saya selalu melihat manfaat yang justru baik untuk kita. Dalam setiap ibadah shalat, tak hanya menyapa sang pencipta dan bersyukur atas segala kemurahannya, ada nilai kebaikan bagi tubuh, peredaran darah dan kesehatan yang terkandung dari setiap gerakannya.

Ketika berpuasa, betapa banyak nilain manfaat yang kita dapat, dimana berpuasa dapat meningkatkan rasa tenggang rasa dan kepekaan kita pada mereka yang tak merasakan nikmat makan yang setiap hari kita rasakan, dan puasa pun baik untuk mengistirahatkan organ tubuh yang terus bekerja sepanjang waktu.

Dalam Zakat, sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang kita miliki, kita pun berbagi kebahagiaan dengan orang lain, membantu dan meningkatkan taraf hidup banyak orang.
Dan masih banyak lagi ibadah-ibadah yang Allah perintahkan, yang jika ku amati, justru sangat bermanfaat banyak bagi kita sendiri.

Tuhan terlalu agung untuk mengharap sembahan dari ciptaannya. Tuhan begitu sayang pada ciptaannya, sehingga apapun yang dia wajibkan dan dinilaiNya ibadah justru memang kebaikan yang nyata bagi ciptaannya itu sendiri.

Semakin aku mengenal agama, semakin aku sadar bahwa nilai2 keagungan Tuhan dia ttipkan melalui agama adalah untuk menjaga kebaikan-kebaikan pada ciptaan-ciptaannya.
Ketika manusia mulai saling merusak satu dan lainnya, Dia mengutus Rasul-Rasul Nya.
 Hingga akhirnya, ditutup dengan lahirnya Muhammad SAW yang diutus untuk menyempurnakan akhlak umat.

Mengenal Muhammad SAW lewat kisah-kisahnya, kagum dengan sosok yang dicintai bahkan oleh musuhnya ini. Dujuluki Al-amin karna ia sangat terpercaya, dimintai perlindungan karna beliau pemimpin yang adil, tak membalas cela dengan cela, selalu menahan amarah, senang bercanda, dan akhlak-akhlaknya yang begitu mulia tergambar dengan begitu indah.

Membayangkan sosoknya yang mengagumkan dengan kebaikan-kebaikan pada dirinya.
Mengingat kembali ajaran-ajarannya untuk adil, tak mudah marah, tak perang jika tidak dalam keadaan mengancam, dan akhlak indah lainnya yang menunjukkan bahwa Islam yang dibawannya adalah rahmat bagi seluruh umat manusia.

Sehingga dengan akhlaknya yg baiklah, banyak yang akhirnya jatuh cinta dan memilih untuk percaya pada ajarannya.

Saat ini, itu yang aku percaya dan yakini dari agamaku. Pesan Tuhan lewat agama dan nabinya adalah selain menjaga hubungan baik denganNya, Dia meminta kita untuk menjaga ciptaannya. Dan yang Tuhan ciptakan adalah semua makhluk dengan keragaman bentuk, dan khususnya manusia dicipta khusus dengan keragaman nilai-nilainya.

You Might Also Like

0 komentar

Hi.. Thanks udah baca dan silahkan tinggalkan jejak di komen ;)

Follow by Email

Get The Books!!

Toko Buku Online Belbuk.com