Kisah Seekor Kera dan Angin

Sabtu, Mei 17, 2014


Haii my lovely blog readers,, I've just got a story from my friend.. I do love it,... :) I don't need to talk too much.. let's start! ...


Pada suatu hari, seekor kera sedang asyik menikmati hari di sebuah pohon, tanpa ia sadari tiga angin sedang memerhatikan dan membicarakannya. Tiga angin itu adalah Angin topan, Angin tornado dan Angin Sepoi-sepoi. Para angin ini berdebat dan berniat untuk menjatuhkan kera tersebut.

Angin topan : Aku yang pertama akan mencoba menjatuhkan kera itu,...
Angin tornado & Angin sepoi2 : oke..

Angin topan mulai bertiup dengan kencangnya, sang kera yang menyadari kencangnya terpaan angin topan berpegang erat pada pohon, dan sekuat apapun angin topan bertiup, sang kera tidak terlepas atau bahkan terjatuh.

Angin topan: Aku menyerah saja.. genggamannya di pohon itu begitu kuat.. apakah kalian hendak mencobanya?
Angin sepoi-sepoi : apalah dayaku.. kekuatan mu yang besar saja tidak berhasil menjatuhkannya, apalagi dengan tiupanku yang sangat lemah ini...
Angin tornado: Sepertinya aku akan mencobanya, kekuatanku tak kalah dahsyatnya.. dia pasti akan jatuh.. hhha

Kemudian angin tornado mulai meniupkan anginnya, ternyata lagi-lagi kera cukup kuat perpegangan pada pohon, dan tak terjadi sesuatu apapun padanya, dengan sedih tornado kembali bergabung dengan teman-temannya.

Angin tornado: ternyata aku pun gagal,, padahal aku biasa memporakporandakan seisi kota, kenapa kera itu begitu kuat dan tak terjatuh? ahh... sedih sekali rasanya
Angin topan: wahai sepoi, tidakkah engkau mencobanya?
Angin sepoi-sepoi: ahhh.. enggan rasanya, melihat kalian tidak berhasil menjatuhkannya, aku jadi sangat pesimis
Angin tornado: coba saja,, setidaknya kita semua sama-sama berusaha
Angin sepoi-sepoi: baiklah...

Angin sepoi-sepoi mulai meniupkan anginnya, angin lembut ini ternyata membuat sang kera menikmati setiap sentuhan angin yang menyapu tubuhnya, tak terasa sang kera pun tertidur dan kemudian sang kera terjatuh.

Angin sepoi-sepoi sangat kegirangan,

Angin sepoi-sepoi: waaah.. aku berhasiiiill.. ternyata kenikmatan  anginku mengacaukan kewaspadaan kera itu, dan dengan mudah menjatuhkannya.

*** 
So guys.. what do you get from the story? 
yap... ternyata memang terkadang, tanpa kita sadari... cobaan kenikmatan lebih mudah menjatuhkan ketimbang cobaan yang berat. seperti halnya yang terjadi dengan kera tersebut, manusia juga sering mengalaminya.
Cobaan berat seperti kegagalan, kesengsaraan, dan kelaparan menjadikan manusia selalu berdo'a dan mengingat Allah, sedangkan disisi lain cobaan kenikmatan berupa harta dan kebahagiaan justru sering menciptakan kesombongan, kelalaian, dan kelupaan manusia untuk bersyukur dan mengingat Allah. naudzubillahimindzalik...

Semoga kita selalu dijaga dari kealpaan dan dosa ,, aamin :)

Artinya: Keduanya berkata: “Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi.


Wallahu'alam...

You Might Also Like

0 komentar

Hi.. Thanks udah baca dan silahkan tinggalkan jejak di komen ;)

Follow by Email

Get The Books!!

Toko Buku Online Belbuk.com