Kompetisi Esai Mahasiswa – 2011

Kamis, September 08, 2011

Memanfaatkan status MAHASISWA jadi hal yang perlu dipertimbangkan, disamping banyak kesempatan yang diberikan khusus untuk para pemilik status ini ƪ(˘ڡ˘)ʃ  , termasuk kompetisi Essai berikut sobat, mudah2an kita gak sia2in ksempatan emas ini, amin :),, Write what you wanna share.... cekidott...

Pendahuluan

A. Umum
  1. Naskah yang dilombakan merupakan karya perorangan peserta, ditulis menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta belum pernah dipublikasikan di mana pun.
  2. Peserta boleh mengirim lebih dari satu judul naskah, tetapi hanya dapat memenangi satu judul saja.
  3. Hanya naskah yang memenuhi ketentuan-ketentuan dalam panduan ini yang akan dinilai oleh Dewan Juri
  4. Hak publikasi naskah menjadi milik Panitia.
  5. Batas akhir pengiriman naskah: Senin, 10 Oktober 2011, pukul 24.00 WIB.
  6. Pengumuman pemenang: Jumat, 28 Oktober 2011.
B. Tema Kompetisi
Kita dengan mudah terpuruk dihantam kabar buruk yang terus menyungai. Masalah korupsi, kemiskinan, kurang pendidikan, sengkarut penegakan keadilan, tergerusnya semangat bhinneka, dll. Kita kemudian terjerumus untuk larut dalam problem yang berkelindan begitu pekat.
Mari nyalakan lilin, jangan hanya merutuki kegelapan. Ini Indonesia kita, mari bersama merawat dan membuatnya menjadi Indonesia yang sebenarnya. Indonesia yang bersih dan menjadi tempat bagi Bhinneka Tunggal Ika. Untuk Indonesia yang lebih baik.
Kompetisi Esai Mahasisawa 2011 mengajak seluruh mahasiswa Indonesia untuk jangan muluk bermimpi, dan menantang seluruh anak muda Indonesia, dari Sabang hingga Merauke untuk mengirimkan gagasan praktis, terapan, dan membumi untuk membangun Indonesia. Bangun gagasan dalam sebuah tulisan esai.
C. Peserta
  1. Yang diperbolehkan mengikuti kompetisi esai ini adalah mahasiswa diploma dan strata-1.
  2. Peserta wajib menyertakan pindaian (scan) kartu tanda mahasiswa (KTM) yang masih berlaku, dimuat di Lembar Biodata naskah yang dikirimkan.
For Further Information  klik disini

You Might Also Like

0 komentar

Hi.. Thanks udah baca dan silahkan tinggalkan jejak di komen ;)

Follow by Email

Get The Books!!

Toko Buku Online Belbuk.com