Not Only One Way

Selasa, Juli 26, 2011

Kali ini, aku hanya ingin bercerita.....


Tentang sekelompok kupu-kupu cantik yang sedang berjalan bersama menuju taman indah penuh dengan bunga yang harumnya semerbak nun jauh di ujung pulau cerita.
Dengan perbekalan secukupnya, uuh,, lelah nampaknya mencari jejak taman dengan satu petunjuk harum, seekor kupu-kupu pun berhenti dan berfikir, "apa iya ada banyak bunga disana? sedang aku dan banyak kawanku berjalan serentak menujunya"  inilah Bubu, kupu-kupu cantik bersayap jingga.
"Apa yang aku punya lebih dari kwan-kawanku untuk mendapatkan sari bunga yang sama kami inginkan? " pikirnya lagi.
Bubu berhenti, dan tertinggal,,, kwannya pergi dan terus menjauh. Bubu terbang ke arah lain yang tak dituju kawannya, ia mencari bekal untuk perjalanan cukup melelahkan ini.
Setelah berjalan-jalan, bubu menemukan setangkai bunga yang  segar, Bubu memetik dan menghisap sarinya, tak lupa ia membawa bunga itu untuk bekal melanjutkan perjalanannya.
Bubu tertinggal kwannya, tapi ternyata masih ada sekelompok kupu-kupu lain yang terbang berkelompok menuju taman indah itu, Bubu berjalan beriringan bersama mereka, Bubu percaya ia tak pernah sendiri.
Meskipun terlambat, Bubu bisa lebih tenang, karena ternyata tak sesuai harapan taman bunga itu kecil untuk banyak kupu-kupu yang datang. 
Dengan bekal yang dimiliki setidaknya Bubu kini tak sibuk berebut bunga, ia bisa duduk tenang dan menunggu sang fajar yang kembangkan kuncup bunga baru.

*Ada kalanya kenyataan tak semanis harapan, dan kita harus siap dengan segala resiko :)

You Might Also Like

0 komentar

Hi.. Thanks udah baca dan silahkan tinggalkan jejak di komen ;)

Follow by Email

Get The Books!!

Toko Buku Online Belbuk.com