Motivasi Menurun Turun Temurun

Selasa, Maret 29, 2011

Yaa,,, masih terbayang cerita-cerita dari senior tentang nilai nilai buruk yang mereka dapat waktu mereka kuliah sebelum ku, dulu
katanya dosennya killer, mata kuliahnya susah, nilainnya gak jelas, dll masi banyak lagi... hal itu jujur sempat buat takut, grogi, and pastinya negatif thinking dluan, padahal belum tentu seperti itu, belajarnya aja belum. ckckckkckc

Logikanya, kalo kita udah kduluan sama yang namanya negatif thinking justru malah bikin semuanya gak bakal berjalan lancar, iya gak sii?
misal nie contoh kasus:

Seorang sahabat sebut saja namanya "Sule" dapet cerita dari kaka tingkatnya katanya dosen mata k uliah "A" killer, ngasih nilainya gak objektiv, so , apa yang sule pikir and lakukan?
"ach, ngapain serius belajar toh nilainya gak objektiv, mana dosennya killer", jangankan untuk aktiv berbicara di kelas, untuk belajar pun Sule kehilangan semangatnya, dari situ sobat bisa tebak sendiri apa kabar nilai sule untuk mata kuliah ini???
Berita diluar terkadang terlalu dibesar-besarkan, padahal posisi di kelas, ternyata tak seburuk yang dibayangkan, tapi pada kenyataannya hal-hal itu bisa jadi menjadi penurun motivasi. 
kalau kita bisa berusaha bersikap positiv, maka hal positiv juga yang kita dapat, kalo saja sule gak denger apa kata seniornya, mungkin dia masi mau berusaha buat dapet seperti apa yang dia harap, toh hasil dari usahanya ada Allah yang sudah menyesuaikan porsinya,,:))

Dari note niee, maksudnyaa... gak seharusnya kita tanamkan prasangka buruk apalagi menyebarkannya pada orang lain, hal itu gak hanya buruk untuk kita, tapi artinya kita tularkan hal buruk untuk orang lain... Sekian edisi kali ini, semoga bermanfaat, wassalam...

You Might Also Like

0 komentar

Hi.. Thanks udah baca dan silahkan tinggalkan jejak di komen ;)

Follow by Email

Get The Books!!

Toko Buku Online Belbuk.com