Sebel

Senin, November 22, 2010

Duchh,, lagi pengen ngepost about something, tapi udah cape-cape ngetik di word malahan gx bisa diterim linknyaa,,, hhuufttt,,,

Jadi ngomongin tentang sebel za dwech,,, mnurut aku sebel itu situasi dimana hati rasanya gak karuan,pengen marah, pengen teriak, pengen menghancurkan segalanya. hhe
tapi kalo dipikir-pikir lagi, gak ada gunanya juga cii... kadang malah cape hati, marah-marah gak jelas, ntar-ntarnya orang-orang jadi korban... bukannya malah nambah masalah tuuch???

Try to always think that everything we got is the best thing for ourselves.. don't it??? ^^
 nie ada dongeng entah aku dapet dimana, tapi ceritanya masi jelas and nempel di otakku... yux achh capcuzzz ata mulaiii:

Dahulu kala terdapat sebuah kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja baik dan bijaksana. Raja tersebut memiliki seorang sahabat yang sangat dekat dengannya, apapun ia lalukan bersama sahabatnya tersebut, mulai dari berburu, bepergian dan banyak hal lainnyaa.

Ada hal spesial yang dimiliki oleh sahabat raja, iapapun yang terjadi ia selalu berkata   "inilah yang terbaik", raja sudah terbiasa dengan hal itu.

namun pada suatu hari, raja mengalami kecelakaan yang mengakibatkan satu jari tangannya terputus, berbondong-bondong orang datang dan menyampaikan duka cita, tak terkecuali sahabat setianya. 
ketika bertemu dan raja berkeluh kesah atas kesedihannya kehlangan jarinya, namun diluar dugaan sang sahabat berkata "inilah yng terbaik" sembaritersenyum, Raja sangat marah mendengar hal itu.
"tega sekali ku berkata begitu wahai sahabatku, engkau bahkan tak sedikitpun berduka cita atas kecelakaan yang menimpaku, aku tidak bisa terima hal ini. pengawal bawa dia ke tahanan, dia telah menghinaku"
Sang sahabat pun dibawa ke tahanan tanpa melakukan perlawanan sedikit pun, ia hanya bergumam "inilah yang terbaik"

Beberapa bulan pun berlalu, sang raja sudah bisa menerima kekurangannya. sahabatnya pun masih tetap ia biarkan di dalam tahanan. Raja ingin berburu setelah sekian lama hanya terbaring di tempat tidurnya.

Raja bersama pengawal-pengawalnya pergi ke hutan.Sesampainya di hutan, mereka terus masuk ke dalam hutan karena belum menemuka hewan yang ingin mereka buru. hingga akhirnya mereka sampai pada sebuah perkampungan.

cape jujaa nulis cerita teh,, hhee.. yuxx lanjutkan....

tiba-tiba segerombolan manusia datang dan menangkap raja beserta kawanannya. mereka sadar mereka sampai di perkampungan kanibal. waw.. mereka akan segera menjadi Santapan lezat bagi para manusia kanibal itu.

satu persatu pengawal di ambil dan mereka santap, dengan lahap, hingga terahir hanya raja yang tersisa. tapi mereka ahirnya melepaskan raja. awalnya raja bertanya-tanya mengapa, namun akhirnya ia menyadari orangorang itu hanya memakan manusia yang tidak ada cacat sedikitpun. 
raja berfikir "seandainya dulu tanganku tidak patah mungkin saat ini aku sudah tidak ada di dunia ini, memang inilah yang terbaik" ia pun merasa bersalah telah mengurung sahabatnya . raja bergegas kemballi ke kerajaan dan memerintahkan pengawal membebaskan sahabatnya.

Raja menangis dan meminta maaf, sahabatnya hanya tersenyum dan berkata " Inilah  yang terbaik, seandainya dulu engkau tidak mengurungku mungkin aku pun telah tewas dilahap seperti para prajuritmu di hutan sana". 

hhmmmhh,, selesaiii... setelah baca cerita tadi, setuju kan kalo apapun yang kita dapet pasti yang terbaik... okay that's all for this time.. see u next time guys, thanks for visiting my Blog, wish u could give me comment..




You Might Also Like

0 komentar

Hi.. Thanks udah baca dan silahkan tinggalkan jejak di komen ;)

Follow by Email

Get The Books!!

Toko Buku Online Belbuk.com